Review Garnier Micellar Cleansing Water For Oily Acne-prone Skin

Hai, pada kesempatan kali ini aku mau review micellar water yang cukup terkenal di kalangan skincare addict nih. Pertama kali liat produk ini di social media, terus lanjut ke review-review blog, banyak juga yang bahas produk ini di roomchat skincare. Akhirnya aku cobain karena emang lagi butuh produk untuk double cleansing, yang ceritanya dulu aku mau mulai rajin skincare-an gitu. Aku juga tertarik sama produk ini karena embel-embel “Untuk Oily Acneprone skin” yang mana pas banget sama skintype aku yang super rewel dan susah banget cari produk yang cocok. Maka aku putuskan beli produk ini di Indom*ret dengan harganya yang dulu masih murah karena lagi diskon (kalo sekarag sekitar 30k, mending beli di Shop**mall, hehe). Setelah dipakai terus cocok, dan sampai sekarang aku masih pake. Aku udah repurchase berkali-kali biasanya beli di shop** atau beli di drugstore, pokoknya dimana ada diskon, tanpa ragu aku langsung beli aja. Sebenarnya waktu produk ini dirilis, ada 2 tipe. Yang biru untuk Oily Acneprone Skin, dan yang pink untuk All Skintypes. Sekarang variannya bertambah, ada yang Oil-Infused Water untuk Make Up Waterproof, ada juga yang hijau untuk Combination & Sensitive Skin. Jadi inilah dia penampakkan produknya.
Garner Micellar Cleansing Water For Oily Acne-prone Skin

Claim & Deskripsi Produk
Dari Web resmi :
Garnier Micellar Water adalah produk pembersih wajah tanpa bilas No.1 terlaris di dunia & Indonesia*. Berfungsi untuk menghapus makeup, membersihkan kotoran, dan sekaligus menyegarkan wajah dalam satu usapan lembut, tanpa perlu dibilas. Dapat mengurangi minyak berlebih tanpa membuat kulit kering. Cocok untuk kulit kombinasi dan cenderung berminyak/berjerawat. 

Dari Produk :
Claim product

Packaging
Packagingnya simpel, terbuat dari plastik bening, sehingga kita bisa melihat isinya dengan jelas. Tutupnya fliptop berwarna biru muda untuk versi Oily Acneprone. Tipe tutup seperti ini aman karena ada bunyi ‘klek’ saat kita membuka atau menutup sehingga ketika menutup tidak usah khawatir produk tumpah jika kita sudah mendengar suara ‘klek’ tersebut. Untuk mengeluarkan produk sangat mudah, lubang tidak terlalu besar atau kecil, ukurannya pas sehingga kita bisa mengatur berapa tetes yang akan kita gunakan. Botolnya ga bulat, tapi ‘gepeng’. Menurutku tipe botol gini punya beberapa kelebihan, yaitu kalo dimasukin ke tas ga terlalu bayak makan tempat, dan kalo jatuh ga akan ‘glundung; jauh jauh. Botolnya juga bisa berdiri dengan kokoh, ga mudah runtuh. Aku pribadi suka sama packagingnya karena simpel dan mudah dipakai.Informasi yang tertera di produk juga lengkap, mulai dari fungsi, deskripsi, komposisi, dan tanggal kadaluwarsa.
tutup botolnya fliptop
Tampak belakang, informasinya lengkap.

Ingredients
AQUA / WATER, HEXYLENE GLYCOL, GLYCERIN, ALCOHOL DENAT, DISODIUM COCOAMPHODIACETATE, DISODIUM EDTA, MYRTRIMONIUM BROMIDE, POLOXAMER 184 (F.I.L B185272/0)
Tabel Komposisi Micellar Water Garnier
Tabel diatas dikutip dari SkinCarisma.com. Sudah sangat jelas fungsi dari masing-masing komponen di dalam produk ini. Untuk alkoholnya sendiri, kandungannya sangat sedikit yaitu kurang dari 1%, yang berarti masih ada dalam batas wajar. Produk ini juga udah berlabel MUI kok, jadi manteman gaperlu khawatir ga halal. Kalo tementemen mau cek tabelnya lebih jelas bisa klik link ini https://www.skincarisma.com/products/garnier/micellar-water-oily-skin/ingredient_list#info-section

Tekstur
Untuk teksturnya normal, seperti micellar water pada umumnya. Warnanya bening, tanpa ada bau menyengat karena memang no fragrance. Garnier versi ini tidak perlu dikocok terlebih dahulu sebelum digunakan, jadi langsung teteskan pada kapas, usap-usap ke wajah, beres deh!
teksturnya seperti air
How I Use It
Untuk membersihkan Make Up mau yang full make up atau bedak lipstik aja, atau setelah bepergian tanpa Make Up sekalipun, biasanya aku pakai si micellar water ini untuk double cleansing. Caranya yaitu tuangkan 3-5 tetes micellar water ke kapas, lalu oleskan keseluruh wajah sambil agak ditekan untuk membersihkan semua kotoran di wajah. Biasanya aku pakai untuk seluruh bagian wajah, termasuk bibir dan mata. Produk ini dapat membersihkan wajah dengan baik dalam sekali usap saja. Tapi, kalau Make Up-mu tebal ya mungkin butuh 2-3 kapas untuk hasil terbaik.

How It Works On My Skin
It’s really fit on my skin! Tipe kulitku oily acneprone dan sensitif sama beberapa bahan, salah produk sedikit langsung jerawatan parah. Tapi waktu pake produk ini, gaada hal aneh di wajahku. Setelah pengaplikasian, gaada muncul panas di kulit ataupun perih, aman pokoknya. Formulanya bener-bener cocok buat kulit oily acneprone, gaada bahan aneh-aneh. NO OIL, NO FRAGRANCES, NO PARABEN, NO ALCOHOL, NO SULFATE. Meskipun di ingredients ada alcohol denat, tapi kandungan ini masih berada dibatas pemakaian aman untuk mengurangi minyak tanpa membuat kulit kering. Karena untuk tipe kulit oily sebenarnya tidak disarankan untuk pakai produk yang mengandung alkohol yang ‘kenceng’. Meskipun alkohol dapat mengurangi minyak, tapi kalau ‘over’ itu malah bikin kulit jadi kering dan akhirnya untuk mengganti kelembaban yang hilang kulit kita memproduksi minyak berlebihan. Meskipun mengandung alcohol, produk ini aman dan udah bersertifikat halal. Jadi manteman gausah khawatir. 
sebelum dibersihkan, setelah 2 kali usap, beberapa kali usap, banyak kali usap dan usaha
Produk ini juga berfungsi sebagai Make Up Remover yang membersihkan dengan baik. Gambar diatas adalah pemakaian dengan menggunakan 1 kapas dan 5 tetes micellar water. Meskipun untuk Make Up Waterproof perlu usaha lebih untuk membersihkannya, atau ada beberapa Make Up yang tidak bisa dibersihkan sepenuhnya oleh si Garnier ini, contohnya Maskara Waterproof yang nempel dimata. Kalau gambar diatas kan dilengan, jadi gosok-gosok kenceng juga ga masalah, dan hasilnya bisa bersih sempurna. Tapi biasanya aku masih butuh eye Make Up Remover untuk membersihkan Maskara Waterproof. Ini bukan karena gabisa, tapi karena aku mager gosok-gosok mata berkali-kali. Kalo kalian tidak mager seperti aku, Garnier ini bisa kok buat bersihin make up waterproof. ASLI. Tapi aku rasa ketidakmampuan ini wajar karena buat apa Remover untuk Make Up Waterproof diciptakan kalo micellar water biasa udah bisa mengatasi semuanya? Jadi Maskara Waterproof memang harus dibersihkan pakai Remover yang mengandug oil, makanya Garnier ngeluarin varian yang Oil-infused untuk membersihkan Make Up Waterproof. Setelah pakai produk ini aku merasa jerawat aku ga terlalu banyak kaya sebelumnya. Ya meskipun jerawat tetap ada karena emang begitu tipe kulitku. Produk ini juga mengurangi bruntusan yang ada di jidat aku waktu itu. Kulitpun terasa bersih bercahaya tanpa terasa kering ketarik karena abis dibersihkan, kulit tetap terasa lembab dengan keadaan yang lebih suci, hehehe.

Kelebihan
(+) Harganya murah
(+) Mudah ditemukan
(+) Sesuai dengan claimnya
(+) Mudah diaplikasikan, tidak ada bau aneh-aneh
(+) tidak membuat kulit kering atau ketarik
(+) Bisa membersihkan dengan sempurna, tergantung usaha kalian, hehe

Kekurangan
(-) Perlu usaha lebih untuk membersihkan Make Up Waterproof
(-) Untuk yang bermake up tebal, perlu beberapa kali aplikasi

Tentang Produk
Jenis Produk : Micellar Water, Make Up Remover
Merk : Garnier
Harga : 23.000
125ml = 60 kali pakai
Bisa dibeli di Drugstore, minimarket, ataupun secara online

Komentar

Postingan populer dari blog ini