Review Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Hai, setelah sekian lama vacuum, akhirnya aku ada gairah buat nulis lagi. Jadi ini tulisan pertama aku tentang review skincare yang sebenarnya pengen aku tulis sejak lama tapi baru ada niatan hehe, semoga bisa dimengerti dan bermanfaat buat kalian.

Pertama, aku mau bahas skintype dan kondisi kulit aku ketika pake produk ini.
  • Skintype aku dulunya super oily acneprone skin.
  • Keadaan kulit aku berjerawat, bekas jerawat, sedikit bopeng, whitehead dan blackhead sekitar hidung, bertekstur dan kantung mata hitam.
Bener-bener separah itu, karena emang aku lagi di usia dimana hormon ga stabil. Gejala ini dimulai sejak aku masuk SMA sekitar usia 15 tahun. Dulu sempet pergi ke dokter kulit karena panik dan ibuku juga gamau ambil pusing, tapi setelah pergi sekali itu dapet serangkaian perawatan dan cream, ga ada perubahan yang nyata alias jerawat aku tetep begitu, hilang dan tumbuh lagi. Akhirnya aku struggling kesana kemari ikutin tips ini dan itu yang sampai sekarang masih berlanjut. Intronya kepanjangan hehe, aku langsung review aja kali ya.

Review Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence
Jadi awalnya aku nemu produk ini dari hasil research aku diberbagai blog kecantikan dan roomchat tentang skincare. Saat itu problem utama aku adalah mengurangi minyak dan jerawat. Akhirnya aku menemukan produk yang berasal dari korea yang katanya cocok buat kulit oily acneprone. Ini dia penampakan produknya




Claim
“Being 96% Snail Secretion Filtrate (Mucin), this essence helps the skin to loose less moist while keeping the skin smooth and healthy.”
Yang dalam bahasa Indonesia versi google translate berarti “Menjadi 96% Snail Secretion Filtrate (Mucin), essence ini membantu kulit menjadi kurang lembab sekaligus menjaga kulit tetap halus dan sehat.

Ingredients
Snail Secretion Filtrate, Betaine, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Arginine, Ethyl Hexanediol, Sodium Polyacrylate, Carbomer, Phenoxyethanol. 
Tabel ingredients dari SkinCarisma.com
  Di tabel sebenernya udah jelas banget manfaat dan fungsi dari masing-masing komponen. Maaf banget kalo gambarnya ga keliatan, untuk lebih jelasnya kalian bisa cek link dibawah ya.Oke lanjut. Yang unik dari produk ini adalah kandungan ‘Snail Secretion Filtrate’ yang berfungsi untuk anti-aging. Setauku, produk yang mengandung snail ini bisa memperbaiki tekstur kulit, anti aging, dan merangsang pertumbuhan kolagen. Essence ini cocok untuk hampir semua jenis kulit, terutama untuk oily. https://www.skincarisma.com/products/cosrx/advanced-snail-96-mucin-power-essence/ingredient_list#info-sectionskin.

Packaging
Botolnya terbuat dari plastik doff, dengan pump hitam dan ada tutupnya. Pokoknya khasnya cosrx banget. Pump-nya juga enak banget, kita ga akan kesulitan ngeluarin produk dan ga akan ‘kebloboran’ karena pumpnya masih tergolong mudah diatur. aku pribadi suka sama packaging pump begini, karena menurutku lebih higienis dan ga gampang tumpah.

Tekstur
Teksturnya mirip lendir, ga cair tapi ga kental. Isinya lebih kental dari air, tapi lebih cair dari serum. Saat dioleskan, ga kerasa thick samsek. Mudah diratakan dan mudah menyerap. Warnanya bening dan gaada bau menyengat. Menurutku produk yang begini pas banget buat kulit sensitif karena gaada bau atau bahan yang aneh-aneh. Maafkan tanganku yang buluk ini ya manteman:(
tekstur cair mirip lendir

Aplikasi
Essence ini diaplikasikan setelah toner atau sebelum serum. Jadi urutannya toner-essence-serum-moist-blablabla. Cukup satu pump aja udah bisa menyelimuti seluruh wajah. Kalo aku biasanya pencet pump dan si essencenya langsung dikeluarin di dahi, lalu aku bagi ke pipi kanan, kiri, dagu dan hidung pake jari. Setelah itu diratakan pake telapak tangan keseluruh wajah, lalu tepuk-tepuk perlahan ala oennie-oennie korea gitu. Sisa essence di tangan aku olesin ke leher. Kalo udah menyerap sempurna, next ke step skincare selanjutnya. Ga perlu waktu lama buat nunggu menyerap, cuma sekitar 10 detik aja produk udah menyerap sempurna.
setelah diratakan, ga terasa lengket


setelah ditepuk2 halus, kulit terasa lembab dan kenyal

My Impression
Karena dulu aku anak sekolahan yang sukanya panas-panasan, naik motor mabur sana sini dan belum mengenal sunscreen, mukaku belang parah udah kaya pake topeng. Apalagi waktu itu abis tanding voli antar kelas gitu, otomatis tambah keling:’)
Setelah pake produk ini rutin, dalam waktu 7 hari udah keliatan banget perbedaannya. Kulit hitam gosong mulai kembali ke warna asal, minyak di wajah juga udah berkurang banget. Kalo diibaratin, dulu minyak yang dihasilkan sekitar 3 ember, sekarang jadi tinggal 1,5 ember lah.
Setelah pemakaian dua minggu, kulit udah kembali ke warna asal, belang juga udah gaada, warna kulit wajah udah rata. Muka udah ga kaya kilang minyak. Perubahan belum terasa untuk jerawat dan teman-temannya. Produk ini ga ngaruh buat bekas jerawat, komedo dan pori-pori. Untuk tekstur dan bopeng, aku mulai ngerasain pengaruhnya setelah pemakaian 2-3 bulan. Itu juga bukan yang jadi rata bopengnya, tapi cuma terasa lebih halus aja kulitnya, meskipun tekstur masih ada. Ya namanya juga anak sekolahan, masih sering panas-panasan dan kena debu tiap hari. Aku juga bukan tipe yang rajin banget skincarean, kadang ada lupa atau ketiduran jadi skip skincare, jangan ditiru manteman, hehehe. Intinya sih harus rajin dan rutin selama berbulan-bulan untuk hasil terbaik. Oiya, kata orang sih ini bisa juga buat nyembuhin bruntusan, tapi aku gaada bruntus kecil-kecil gitu jadi gatau beneran ngaruh atau ngga buat bruntus.

Kelebihan
+ Tekstur ringan dan mudah menyerap
+ Mengembalikan warna kulit seperti semula
+ Mengurangi minyak
+ Tidak lagi kusam
+ Memperbaiki tekstur setelah pemakaian 1-2 bulan
+ Tidak ada breakout sama sekali

Kekurangan
- Harganya kurang bersahabat sama kantong pelajar
- Tidak ada size kecil, jadi produk rawan kadaluwarsa karena produknya banyak tapi dipakainya sedikit-sedikit
- Memberikan hasil terbaik dalam waktu yang cukup lama dan harus rutin

Tentang Produk
Jenis Produk : Essence
Merk : COSRX
Harga : 185.000
100 ml / 3.38 FL.OZ
Beli di Shopee @koreanbeauty
Website : https://www.cosrx.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Garnier Micellar Cleansing Water For Oily Acne-prone Skin