Cara Menghilangkan Jerawat Dengan 7 Bahan Alami

Kita sharing yuk! Aku mau berbagi tentang cara-cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami yang gampang didapatkan! Ya, jerawat emang nyebelin banget friend! apalagi kalo jerawatnya di wajah dan yang sampe mateng kaya telor mata sapi gitu, sumpah deh ngebetein! Di umur kita yang masih belasan emang lagi gampang banget kena jerawat. Bisa aja timbul karena emang masa pubertas, hormon yang ga stabil,dan kita yang kurang jaga kebersihan kulit kita bisa jadi penyebab munculnya jerawat. Gimana cara ngilanginnya? Aku punya beberapa saran buat temen-temen yang pusing gara-gara jerawatan. Ini dia 7 cara ngilangin jerawat dengan bahan yang ada di sekitar kita.
1.    Jeruk Nipis & Madu
    Siapkan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis dan 1 sendok teh madu. Campur kedua bahan tersebut sampai tercampur rata, terus olesin ke bagian jerawat atau keseluruh wajah. Sesudah diolesin, kemudian diamkan selama 30 menit atau sampai mengering. Langkah terakhir yaitu membilas wajah dengan air.
 
2.    Bawang putih
   Caranyagampang banget, yaitu dengan menghaluskan bawang putih secukupnya, terus oleskan pada bagian kulit yang ada jerawatnya. Sesudah dioleskan lalu diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.
3.    Telur
   Pisahin dulu kuning telur dan putih telurnya. Setelah itu ambil putih telurnya dan olesin ke wajah. Diamkan selama 15 menit barulah bilas wajah kamu pake air
4.    Lidah buaya
   Pilih lidah buaya yang masih seger, kupas kulitnya dan ambil gelnya. Kemudian olesin gel lidah buaya ke bagian muka yang ada jerawatnya. Tunggu beberapa saat terus bersihkan deh pake air.kalian bisa pake cara ini setiap pagi dan sore.
5.    Tomat
   Iris tomat tipis-tipis, terus tempelin irisan tomat ke jerawat di muka kamu. Biarin irisan tomat nempel di muka kamu selama 20-30 menit. Langkah terakhir bersihin deh pake air
6.    Es batu
   Ambilah air perasan jeruk yang telah menjadi esbatu tadi dari dalam freezer,Kompreskan esbatu tadi bada bagian wajah anda yang berjerawat hingga seperti mati rasa lalu bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih. Keringkan Wajah anda menggunakan handuk. Lakukantreatment tersebut 2 kali sehari agar jerawat yang anda derita bisa segera hilang.
7.    Menggunakan pasta gigi
   Sebelum menerapkannya siapkan terlebih dulu pasta gigi yang berbentuk pasta (contohnya pepsodent), jangan menggunakan pasta gigi yang berbentuk gel (contohnya close up). Caranya yakni oleskan pasta gigi pada bagian jerawat, terapkan cara ini pada malam hari ketika hendak tidur dan biarkan sampai pagi hari. Saat pagi hari hilangkan pasta gigi tersebut dari wajah anda dengan air.
   Dengan cara-cara diatas kalian gausah khawatir karena tidak ada efek samping yang ditimbulkan oleh bahan-bahan alami diatas. Tinggal rajin dan rutin lakuin hal-hal diatas, upaya menghilangkan jerawat kalian akan berhasil. Jangan lupa juga jaga kebersihan wajah kalian ya kawan! pencegahan penting banget, jangan cuma ngobatin doang:). Thanks for read, hope you enjoy:).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Garnier Micellar Cleansing Water For Oily Acne-prone Skin